Skip to main content

Lembar Soal Bahasa Inggris


LEMBAR PERTANYAAN

Subjek: Bahasa Inggris (Kurikulum 2013) - SUSULAN

Grup: Sekolah Menengah Kejuruan: XII (dua belas)
Departemen: Semua Hari Departemen / Tanggal:
Kompetensi: Semua Kompetensi Waktu: ... (120 menit)

ARAH UMUM:

1. Isi identitas Anda sesuai dengan petunjuk pada Lembar Jawaban Anda.
2. Tandai pilihan Anda pada Lembar Jawaban Anda.
3. Anda memiliki 120 menit untuk melakukan tes.
4. Ada 50 Pertanyaan Pilihan Multiples.
5. Periksa dan baca pertanyaan Anda dengan cermat sebelum menjawab.
6. Laporkan kepada supervisor jika Anda menemukan pertanyaan yang tidak dapat dibaca, rusak, atau tidak lengkap.
7. Menggunakan kamus tidak diizinkan.
8. Periksa jawaban Anda sebelum mengirimkan ke pengawas.
9. Tuliskan apa pun di lembar pertanyaan.

Bagian Mendengarkan

Di bagian tes ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan seberapa baik Anda memahami bahasa Inggris lisan. Ada empat bagian untuk bagian ini, dengan arahan khusus untuk setiap bagian.

BAGIAN I. Gambar

Pertanyaan: 1 hingga 3
Petunjuk arah:
Untuk setiap item, ada gambar di buku tes Anda dan empat pernyataan pendek tentang hal itu di kaset. Mereka berbicara DUA KALI, dan tidak tertulis di buku ujian Anda, jadi Anda harus mendengarkan dengan cermat. Anda harus memilih satu pernyataan - (A), (B), (C), atau (D) - yang paling menggambarkan gambar. Kemudian, pada lembar jawaban Anda, tandai pilihan Anda.
Contoh: Lihatlah gambar berikut.
             
Pilihan (B) ‘Dia mengenakan celana gelap.’ Paling menggambarkan apa yang terlihat dalam gambar. Karena itu, Anda harus menandai (B) pada lembar jawaban Anda.
Mari kita mulai dengan pertanyaan nomor 1.
BAGIAN II. Pertanyaan - Tanggapan
Pertanyaan: 4 hingga 7
Petunjuk arah:
Di bagian tes ini, Anda akan mendengar beberapa pertanyaan yang diucapkan dalam bahasa Inggris, diikuti oleh empat tanggapan, juga diucapkan dalam bahasa Inggris. Pertanyaan dan tanggapan akan diucapkan DUA KALI. Mereka tidak akan dicetak di buku ujian Anda, jadi Anda harus mendengarkan dengan cermat untuk memahami apa yang dikatakan pembicara. Anda harus memilih respons terbaik untuk setiap pertanyaan.
Sekarang dengarkan pertanyaan sampel:
Anda akan mendengar: Wanita: Apakah Anda menikmati perjalanan Anda ke Malang tahun lalu?
Anda juga akan mendengar: Laki-laki: (A) Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang Anda.
(B) Sangat menyenangkan, saya akan kembali.
(C) Malang terkenal dengan apelnya.
(D) Pendapatan tahun lalu telah meningkat.
Pilihan (B) - “Sangat menyenangkan, saya akan kembali.” - adalah jawaban terbaik untuk pertanyaan “Apakah Anda menikmati perjalanan Anda ke Malang tahun lalu?” Oleh karena itu, Anda harus menandai (B) pada lembar jawaban Anda.

4. Tandai jawaban Anda pada lembar jawaban Anda.
5. Tandai jawaban Anda pada lembar jawaban Anda.
6. Tandai jawaban Anda pada lembar jawaban Anda.
7. Tandai jawaban Anda pada lembar jawaban Anda.
BAGIAN III. Percakapan Pendek
Pertanyaan: 8 hingga 11
Petunjuk arah:
Di bagian tes ini, Anda akan mendengar beberapa percakapan singkat. Anda akan mendengar percakapan DUA KALI. Percakapan tidak akan dicetak dalam buku ujian Anda, jadi Anda harus mendengarkan dengan cermat untuk memahami apa yang dikatakan pembicara.
Di buku ujian Anda, Anda akan membaca pertanyaan tentang setiap percakapan. Pertanyaannya akan diikuti oleh empat jawaban. Anda harus memilih jawaban terbaik untuk setiap pertanyaan, dan menandainya di lembar jawaban Anda.
Contoh: Anda akan mendengar: Pria: Halo, Mary. Banyak kebahagiaan kembali pada hari ini.
   Wanita: Terima kasih, Dave. Anda adalah orang pertama yang memberi selamat kepada saya.
Man: Oh, benarkah? Ini sedikit hadiah untukmu. Saya harap Anda menyukainya.
                 Anda akan membaca: Apa yang membuat pria itu memberi selamat kepada wanita itu?
A. Dia baru saja pulang.
B. Dia merayakan ulang tahunnya.
C. Dia memberinya hadiah khusus.
D. Dia adalah sahabatnya
Pilihan (B) - ‘Dia merayakan ulang tahunnya.– adalah jawaban terbaik untuk pertanyaan,‘ Apa yang membuat pria memberi selamat kepada wanita itu? ’Karena itu, Anda harus menandai (B) pada lembar jawaban Anda.

8. Kapan pria itu mengunjungi Bali?
A. Tahun lalu
B. Dua tahun lalu
C. Ada bertahun-tahun lalu
D. Empat tahun lalu
9. Bagaimana penampilan wanita itu?
A. Ini adalah arloji merah muda dari kayu persegi
B. Ini adalah arloji kayu persegi
C. Ini adalah arloji merah muda dari kayu
D. Ini arloji merah muda persegi
10. Apa yang akan dilakukan pria itu setelah lulus sekolah?
A. Pria itu akan melanjutkan studinya
B. Pria itu akan memasak di rumah
C. Pria itu akan makan di restoran
D. Pria itu akan memasak di restoran
11. Mengapa wanita itu tidak datang ke pesta?
A. Dia mengatur pesta lain
B. Dia suka datang ke pesta
C. Dia menemani saudara perempuannya ke dokter gigi
D. Dia harus datang ke pesta ulang tahun bersama saudara perempuannya

BAGIAN IV. Monolog pendek
Pertanyaan: 12 hingga 15
Petunjuk arah:
Di bagian tes ini, Anda akan mendengar beberapa monolog pendek. Masing-masing akan diucapkan DUA KALI. Mereka tidak akan dicetak dalam buku ujian Anda, jadi Anda harus mendengarkan dengan cermat untuk memahami dan mengingat apa yang dikatakan.
Di buku tes Anda, Anda akan membaca dua atau lebih pertanyaan tentang setiap momolog pendek. Setiap pertanyaan akan diikuti oleh empat jawaban. Anda harus memilih jawaban terbaik untuk setiap pertanyaan dan menandainya di lembar jawaban Anda.

12. Untuk siapa pengumuman dimaksudkan?
A. Perwakilan kelas
B. Komite sekolah
C. Setiap kelas
D. Semua siswa
13. Jam berapa peserta harus mendaftarkan setiap kompetisi?
A. Sebelum 28 Oktober 2018
B. Sebelum 27 Oktober 2018
C. Sebelum 20 Oktober 2018
D. Sebelum 25 Oktober 2018

14. Berapa lama penulis menghabiskan hari-hari di liburan?
A. Tiga hari
B. Empat hari
C. Lima hari
D. Enam hari
15. Dengan siapa penulis pertama kali terbang dengan pesawat?
Seorang ibu
B. Ibu dan ayah
C. Ibu, ayah, dan saudara perempuan
D. Ibu, ayah, dan dua saudara perempuan
Ini adalah akhir dari bagian mendengarkan.





BAGIAN BACA
Bagian Satu: Pemahaman Membaca
Pertanyaan 16 hingga 18 merujuk pada teks berikut

Nah ... apakah Anda tahu tentang saya? Orang memanggil saya ketapang, almond laut, almond India, almond tropis, atau pohon lingtak. Mereka mengatakan bahwa saya adalah hadiah bagi banyak nelayan Asia. Anda tahu, setelah daun saya yang gugur dikeringkan, mereka dapat digunakan untuk meningkatkan warna dan sistem kekebalan ikan tropis. Yah, tentu saja, saya senang bahwa saya berguna untuk membiakkan, menyimpan, dan mengekspor ikan dari peternakan ikan di Singapura. Bahkan sebagian besar peternakan ikan di Singapura secara komersial menjual paket ekstrak daun saya.
Para ilmuwan juga menyatakan bahwa saya mengandung tanin dan asam humat. Ketika saya direndam dalam air, asam-asam saya dapat menurunkan pH air dan menciptakan lingkungan yang lebih alami untuk ikan tropis.
16. Tentang apakah teks itu?
A. Penulis
B. Ikan Tropis
C. Ketapang
D. Asam tanin dan asam humat

17. Bagaimana ketapang bekerja untuk meningkatkan warna dan sistem kekebalan ikan tropis?
Asam A. dapat menurunkan pH air dan menciptakan lingkungan yang lebih alami untuk ikan tropis.
B. Daun yang jatuh dapat digunakan untuk meningkatkan warna ikan tropis dan sistem kekebalan tubuh.
C. Sangat berguna untuk membiakkan, menyimpan, dan mengekspor ikan dari peternakan ikan di Singapura
D. Ini dijual secara komersial di bungkus ekstrak di Singapura.

18. Siapa yang paling membutuhkan daun?
A. Nelayan
B. Peternakan ikan
C. Ilmuwan
D. Dokter

Pertanyaan 19 dan 20 merujuk pada keterangan berikut






19. Apa tujuan dari teks ini?
A. Menceritakan tujuan pendidikan
B. Untuk mengetahui cara mendapatkan pendidikan
C. Memberitahu perbedaan kecerdasan dan karakter
D. Untuk menggambarkan apa itu pendidikan

20. Apa tujuan sebenarnya dari pendidikan?
A. Menghasilkan banyak uang.
B. Memiliki posisi yang baik dalam pekerjaan
C. Untuk mendapatkan kecerdasan dan karakter
D. Untuk meningkatkan pengetahuan kita

Pertanyaan 21 hingga 22 merujuk pada teks berikut!

Layanan Keuangan
Lancaster Financial Services Ltd.
Lancaster Financial Services Ltd. menawarkan berbagai paket keuangan yang sesuai dengan kebutuhan individu kliennya. Kami menemukan bahwa investor saat ini memahami pasar dan membutuhkan alat untuk mengambil keuntungan dari pengetahuan yang ia miliki. Untuk itu, kami memberikan saran berdasarkan sumber informasi kami yang luar biasa. Menyesuaikan basis pengetahuan kami dengan pemahaman Anda tentang pasar individu dapat membuat Anda menjadi pemenang besar di pasar yang semakin kompleks. Berikut adalah beberapa penawaran kami:
• Database ekuitas fundamental historis;
             Perencanaan strategis;
• Laporan komprehensif yang memungkinkan analisis industri-ke-industri, perusahaan-ke-industri dan perusahaan-ke-perusahaan;
• Kompilasi laporan yang merinci hal-hal utama tentang kinerja pasar dan industri;
• Ringkasan harian pasar saham dan tren industri;
• Akses yang dapat diandalkan ke data keuangan pada perusahaan publik;
• Laporan bulanan yang memantau kinerja perusahaan hingga rekan

21. Apa yang diberikan Lancaster Financial Services Ltd.?
A. Perencanaan strategis.
B. Pemenang besar di pasar yang semakin kompleks.
C. Saran berdasarkan pemahaman layanan informasi mereka.
D. Ringkasan harian pasar saham dalam kinerja industri.

22. Apa jenis perencanaan yang ditawarkan Lancaster Financial Services Ltd?
A. Perencanaan strategis.
B. Laporan komprehensif.
C. Perencanaan bulanan.
D. Perencanaan harian.

Pertanyaan 23 hingga 24 merujuk ke teks prosedur berikut!

Cara mengoperasikan Kamera Digital
Bahan yang Anda butuhkan:
             Kamera digital
• Objek (teman Anda atau sesuatu yang menarik bagi Anda)
Tangga:
Pertama, pegang kamera dan pusatkan objek pada LCD.


Kedua, bergerak lebih dekat atau gunakan kontrol zoom untuk hasil yang Anda inginkan. Saat Anda siap untuk mengambil gambar, tahan kecepatan rana dan berbagai perhitungan lainnya. Ini mungkin memakan waktu beberapa detik.
Kemudian, lampu akan muncul yang memberi tahu Anda bahwa kamera sudah diatur untuk digunakan.
Setelah itu, tekan rana sepenuhnya. Mungkin perlu untuk mematikan LCD dan menggunakan view finder ketika ada sinar matahari yang lebih ekstrim atau untuk menghemat masa pakai baterai. Silau dari LCD tidak bekerja dengan baik dengan cahaya yang lebih terang.

23. Kapan LCD silau tidak bekerja dengan baik?
A. Saat objek diperbesar.
B. Saat baterai hampir habis.
C. Saat objek berada di tengah.
D. Saat kita menerima cahaya yang lebih terang.

24. View finder digunakan untuk… masa pakai baterai.
A. Tahan C. muncul
B. Terus D. beralih
Pertanyaan no 25 hingga 26 didasarkan pada teks


Rumah Sakit Royal Essex
Langley,
Essex,
15 Februari 2016



Tardelli yang terhormat.

Baru-baru ini saya mengetahui dari teman saya, Nona Susan Hampton, bahwa ada pembukaan untuk fisioterapis di rumah sakit Anda. Saya ingin melamar untuk pos dan melampirkan aplikasi dari menetapkan rincian kualifikasi dan pengalaman saya.
 Saya akan sangat berterima kasih jika Anda bisa memberi saya rincian gaji dan ketentuan yang dilampirkan pada pos.
Bisakah Anda memberi tahu saya jika ada akomodasi staf yang dapat saya manfaatkan sementara saya mencari akomodasi sendiri?
Saya menantikan balasan Anda.
Dengan tulus,


Margaret Oliver (Nona)

25. Apa topik surat itu?
A. Pengumuman lowongan baru
B. Kesempatan berkarir di rumah sakit
C. Mendaftar untuk fisioterapis.
D. Kualifikasi untuk fisioterapis

26. Rincian apa yang ingin diketahui pelamar tentang pekerjaan yang dilamar?
A. Gaji, kondisi dan akomodasi.
B. Kualifikasi dan pengalaman.
C. Konfirmasi apakah kekosongan itu benar
D. Penerimaan dan kegagalan promosi


Dialog I
27. Laura: Kejutan! Ayah membeli mobil baru untuk kita.
Cintya: Apakah kamu serius? Kamu pasti bercanda.
Laura: Saya serius.
Kami tahu dari ekspresi yang digarisbawahi bahwa Laura adalah ...
A. menceritakan kabar buruk
B. menceritakan berita mengejutkan
C. mengungkapkan kejutan
D. merespons kejutan

Dialog II
Siswa 1: Berita bagus untuk Anda semua.
Siswa 2: Berita bagus? Apa itu?
Siswa 1: Kelas selesai lebih awal hari ini
Siswa 2: Benarkah?
Siswa 1: Ya. Saya berada di kamar guru dan melihat pengumuman itu

28. Apa yang membuat siswa senang?
A. Mereka mendapat kabar baik
B. Mereka akan pulang lebih awal
C. Besok hari libur
D. Salah satu dari mereka membaca pengumuman

Dialog III
Simon: Apakah Anda ingin makan siang dengan saya?
Anne: Maafkan saya. Saya sedang sibuk sekarang. Bagaimana dengan besok?
Simon: Sepanjang pagi saya mengunjungi klien dan kami makan siang sambil mendiskusikan proyek baru. Bagaimana dengan lusa? Saya bebas.
Anne: Saya menghadiri pesta Sarah dengan Alan ..
29. Siapa yang akan makan siang dengan Simon besok?
A. Alan
B. Anne
C. Sarah
D. Kliennya


DIALOG LENGKAP
30. Simon: Apakah kamu ingin aku membantumu menyiapkan makan malam?
Anne: Terima kasih banyak, ...
A. Saya pikir Anda tidak bisa melakukan ini.
B. Bisakah kamu memasak?
C. Tapi saya bisa melakukannya sendiri
D. Tapi ibuku sibuk sekarang.

31. Resepsionis: Selamat pagi, tuan. Penerimaan, ada yang bisa saya bantu?
Tamu: Ya. Silahkan. Kamar saya agak panas. Saya pikir AC tidak berfungsi dengan baik.
Resepsionis: Oh, maafkan saya….
Tamu: Terima kasih.
A. Anda bisa keluar
B. Anda dapat membuka windows Anda
C. Saya akan mengirim seseorang untuk memeriksanya
D. Jangan khawatir itu biasanya dingin di malam hari.


32. Dahlia: Jembatan baru ... sebelum akhir bulan berikutnya
Shinta: Benarkah? Itu keren. Jadi tidak akan ada kemacetan lagi.
A. selesai
Akan selesai
Akan selesai
D. selesai

33. Mila: Ups! Aku menumpahkan kopi di bajuku.
Yanti: .... sebelum set noda.
A. Jika saya jadi Anda, saya akan mengganti celana pendek saya
B. Anda sebaiknya menjalankannya di bawah air panas
C. Anda bisa mengenakan sepatu saya jika Anda suka
D. Anda harus tahu lebih baik dari itu

34. Fery: Kami pergi ke Bandung kemarin, kami menghabiskan waktu berbelanja.
Dave: Jadi, apa pendapat Anda tentang Bandung?
Fery: ...
A. Saya berharap Bandung akan lebih terkenal di dunia
B. Saya pikir Bandung adalah kota yang nyaman.
C. Saya setuju bahwa Anda harus pergi ke Bandung.
D. Saya tidak setuju dengan Anda.

35. Ridwan: Sudahkah Anda memutuskan resolusi untuk tahun depan?
Meta: Ya. ...
A. Saya berharap bisa berbahasa Inggris dengan lancar.
B. Saya pikir resolusi tidak penting.
C. Saya setuju dengan ide Anda.
D. Saya sangat setuju dengan Anda.

36. Sany: Saya ingin mengadakan pesta khusus untuk anak saya akhir pekan ini. Bisakah kamu datang?
Metha: ...
A. Wow. Itu pasti pesta besar
B. Tentu saja. Saya suka, saya berharap saya bisa.
C. Anda harus mengundang semua teman Anda untuk itu
D. Saya menyesal mendengarnya karena saya tidak dapat menghadiri pesta Anda.

37. Reza: Berapa lama diskusi budaya akan berlangsung besok?
Yovie: ...
A. Jika kita mulai pada pukul delapan, kita akan selesai sebelum tengah malam.
B. Jika kita mulai pada pukul delapan, kita akan selesai sebelum tengah malam.
C. Jika kami mulai pada pukul delapan, kami akan selesai sebelum tengah malam.
D. Jika kita mulai pada pukul delapan, kita akan selesai sebelum tengah malam.
38. Chef: Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda, tuan?
Pelayan: Ini adalah pesanan dari tabel 3, nasi goreng untuk wanita dan bubur ayam untuk pria.
Koki: ...
Pelayan: Kopi untuk wanita dan teh panas untuk pria.

A. Apa yang mereka minum?
B. Apakah mereka minum teh?
C. Bagaimana dengan minumannya?
D. Apakah mereka suka minum teh atau kopi?


39. Dokter: Selamat pagi, saya punya sedikit kabar baik untuk diceritakan?
Wanita: Apa itu. Saya penasaran
Dokter: Tes laboratorium Anda membuktikan bahwa sel kanker itu negatif
Pelayan: Luar biasa. ...

A. Saya takut mendengarnya
B. Anda dokter yang sangat baik
C. Saya akan memberi saya sesuatu untuk Anda
D. Saya senang mendengarnya. Terima kasih.

40. Tn. Jason: ... Simpan dokumen Anda sebelum Anda mematikan komputer.
Siswa: Ya, Tuan.
A. Halo
Tolong perhatikan
Bagaimana kabarmu?
D. Bagaimana menurutmu?

41. Christine: Mohon perhatian. Ada 100 tiket untuk menonton Selena Gomez
                         internet.
Jessie: ...
A. Apa pendapat Anda tentang itu?
B. Sungguh aktris yang cantik
Sungguh
D. Saya rasa tidak


UJI CLOZE

Pertanyaan 42 hingga 44 merujuk pada surat berikut

Dear Sir / Madam,

Saya melamar posisi Asisten penjaga toko sebagai (42) ... di Kurir November 2016. Saya telah memiliki pengalaman luas dalam pekerjaan semacam ini selama beberapa tahun, dan saya telah menyelesaikan pelatihan dalam kontrol stok terkomputerisasi.
Saya percaya bahwa akurasi klerikal saya, pengetahuan dan pengalaman dalam pengendalian stok, sistem penanganan, kontak kontrol publik, dan bahan perpipaan dan pipa ledeng (43)…. sangat cocok untuk posisi itu. Salinan resume dan referensi saya terlampir. Saya tersedia (44) ... .wawancara sesuai keinginan Anda.

Salam sejahtera,

Hendra Irawan

42. A. diiklankan 44. A. di
B. diberikan B. kepada
C. mencari C. untuk
D. mengalami D. on

43. A. milikku
B. saya
C. my
D. miliknya

Pertanyaan 45 hingga 47 merujuk pada iklan berikut

PENGEMBANGAN APARTEMEN TERBARU BALI

MIMPI MENJADI KENYATAAN

Sunwel Beach Residences Ketewel - Bali
Properti Utama - Lokasi Utama - Investasi Utama
Hanya 5 menit dari Sanur, langsung di Pantai
Semua apartemen dengan pemandangan ke laut, fasilitas hotel lengkap
Kolam renang besar, spa, kebugaran, sauna dan uap, parkir, restoran
Untuk informasi lengkap silakan kunjungi (45)…. situs web

Undangan - stimulasi - godaan
Lokasi: Hotel Mulia Senayan, Jakarta (Leatris Room)
Kapan: 15 dan 16 Januari 2011 (15.00-21.00WIB)
Untuk pemesanan: PT Umadamai Phone +62 21 8747976 or
Email: umadamai@yahoo.com
Untuk setiap pembelian sebelum (46)…. 31 Januari 2011 kami akan mengundang pembeli untuk upacara Ground-Breaking
Penerbangan dari Jakarta ke Bali dan bermalam di (47)…. villa GRATIS

45. A. we 47. A. mewah
B. kami mengerikan
C. Anda lebih buruk
D. us D. mahal

46. ​​A. pada
B. dari
C. untuk
D. to

Pertanyaan 48 hingga 50 merujuk pada laporan faktual berikut

Kanguru

Kanguru adalah binatang (48) ... .. di Australia, walaupun memiliki kerabat yang lebih kecil, yang disebut walabi, yang hidup (49) ... pulau Australia di Tasmania dan juga di Papua.
Kanguru memakan rumput dan tanaman. Mereka memiliki kaki depan pendek, (50) ... .. sangat panjang, dan kaki belakang sangat kuat dan ekor. Ini digunakan untuk duduk dan untuk melompat. Kanguru telah dikenal membuat lompatan ke depan lebih dari delapan meter, lompatan melewati pagar setinggi lebih dari tiga meter. Mereka juga dapat berlari dengan kecepatan lebih dari 45 kilometer per jam

48. A. mendapat 50. A. dan
B. ditemukan B. karena
Mengambil C. meskipun
D. diukur D. tetapi

49. A. pada
B. at
C. in
D. untuk

Comments

Popular posts from this blog

esai bulughul maram

TUGAS METODELOGI STUDI ISLAM ESSAI Nama : Ardhi Tri Prasetyo Kelas : Perbankan Syariah 2D NIM   : 175231162 Essai buku kitab bulughul maram karya ALHAFIZH IBNU HAJAR   AL ASQALANI dalam buku karya  ALHAFIZH IBNU HAJAR    AL ASQALANI Sistematis penulisan kitab ini dimulai dengan kata pengantar dan terdiri dari 17 bab yang terdiri oleh : 1. Pembahasan bersuci 2. Pembahasan shalat 3. Pembahasan jenazah 4. Pembahasan zakat 6. Pembahasan haji 7. Pembahasan jual beli. 8. Pembahasan nikah 9. Pembahasan talak 10.Pembahasan tindak pidana pembunuhan dan pelukaan 11. Pembahasan hukuman had 12. Pembahasan jihad 13. Pembahasan makanan 14. Pembahasan sumpah dan nadzar 15. Pembahasan peradilan 16.Pembahasan memerdekakan budak 17. Pembahasan akhlak Bagian penjelasan buku Titipan merupakan sebuah kata yang bermakna, dalam ekonomi titipan juga berarti menitipkan sesuatu bisa sebuah barang biasa maupun barang berharga,

Diskrimanis Yang Masih ada

Perempuan Indonesia Masih Dalam Belenggu Diskriminasi "Perempuam Masih Mengalami Diskriminasi Di Beberapa Bidang, Bentuknya Pun Bermacam-Macam. Ada Tindak Kekerasan, Stigma Sosial, Domestikasi, Dan Peminggiran Atau Marginalisasi," Ujar Estu Dalam Diskusi Bertajuk "Politik, Keragaman Dan Keadilan Gender Di Indonesia" Di Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2016). Estu Menjelaskan, Di Bidang Politik,  Praktik Diskriminasi Masih Dialami Perempuan Dengan Banyak Bentuk. Salah Satunya Terkait Soal Kuota Keterwakilan Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan Dan Pembuatan Kebijakan Pemerintah. Menurutnya, Keterwakilan Perempuan Di Lembaga Legislatif Saat Ini Belum Mencapai 30 Persen Sebagaimana Yang Sudah Ditentukan Dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2003 Tentang Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Pasal 65 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 12 Tahu