Skip to main content

Monggo ngopi dulu


Nama : Ardhi Tri Prasetyo
Nim   : 175231162
Kelas : Perbankan Syariah 2D

Monggo minum kopi

Meminum sebuah kopi mungkin itu sesuatu yang sudah saya tidak lakukan selama kurang lebih setengah tahun dikarenakan beberapa masalah yang saya terima akibat meminum kopi. Tetapi dengan berkurangnya masalah yang saya dapat saya akhirnya meminum kopi.
Karna kopi merupakan minuman yang dapat membuat orang tetap terjaga walau sedang ngantuk-ngantuknya bekerja atau melakukan kegiatan biasa. Dari yang kita tahu bahwa ada banyak jenis kopi yaitu seperti kopi luwak yang berasal dari proses pencernaan luwak dan ada juga kopi toraja yang khas dengan wangi yang kuat, dan tak lupa pula kopi gayo yang berasal dari aceh yang terkenal dengan kualitas kopi tanpa pengawet dan kopi yang sudah merambah ke luar negeri selain kopi toraja. Dan baru-baru ini juga dikembangkan kopi gajah yang memiliki kualitas mirip dengan kopi luwak.
Tetapi dengan maraknya berbagai jenis kopi maka timbul untuk membangun usaha seperti restaurant,cafe,dan warung kopi yang menggunakan kopi sebagai menu andalan dan setiap usaha tersebut berlomba dalam mengembangkan berbagai olahan kopi baik dari kopi panas seperti yang sudah-sudah atau seperti kopi dingin. Dalam pengembangan usaha tersebut para pendiri usaha juga mengembangkan tempat nya dan juga mendekorasi tempat tersebut supaya nyaman dan enak untuk dilihat dan dipakai oleh pelanggan.
Dari semua tempat usaha tersebut yang paling terkenal diantara tempat usaha tersebut adalah cafe. Cafe terkenal dengan mengandalkan dekorasi yang kekinian dan tanpa ada yang sama dalam dekorasi dan tema. Karna cafe lebih ingin menarik perhatian kalangan remaja dan orang dewasa dengan menu andalan kopi dan tempat yang menarik dari segala segi yang ada. Dalam cafe yang menggunakan kopi sebagai menu utama ialah dengan membuat menu baru yang menggunakan olahan kopi seperti makanan pencuci mulut yang menggunakan kopi dan makanan pembuka yang juga menggunakan kopi.
            Selain menu yang berbau kopi cafe juga menggunakan menu selain kopi yaitu agar selain pencinta kopi atau yang tidak suka kopi juga bisa menikmati hidangan tersebut. Menu yang digunakan ialah menu cemilan dan roti yang bervariasi yang memiliki ukuran kecil maupun ukuran dan sebagian menu tersebut digunakan untuk beberapa orang atau lebih dan hanya sedikit yang untuk sendiri atau individu. Selain itu juga dengan menu makanan utama seperti steak dan berbagai olahan daging sapi,ayam, dan masih banyak lagi.
Perkembangan usaha tersebut yang paling berkembang ialah starbuck ,coffebean ,Excelso,dan masih banyak lagi dan dari yang berkembang tersebut yaitu adalah Excelso sebuah cafe yang berlokasi di Solo paragon mall yang memiliki menu utama kopi dan terletak pada lantai 2 di solo paragon mall. Excelso memiliki dekorasi yang bagus dan futuristik yaitu dengan menggunakan 2 lantai dan 1 lantai lagi yang terpisah. Dan yang menurut saya paling bagus adalah tempat yang berlantai 1 yaitu berada di sebelah yang ditutupi oleh kaca tembus pandang yang digunakan untuk melihat keadaan diluar.
Pada hari rabu saya dan teman saya berencana untuk mencoba cafe excelso yang berlokasi di solo paragon mall. Pada sore harinya saya menunggu teman saya yang tak kunjung datang dan tidak pula memberi kabar kepada saya untuk konfirmasi apakah jadi atau tidaknya pergi ke cafe excelso. Setelah menunggu lama saya mencoba menghubungi teman saya tersebut dan teman saya mengabari bahwa mereka sudah berada di cafe excels. Setelah itu saya buru-buru untuk menuju tempat tersebut karna saya yang terakhir dikabari tentang waktu untuk pergi keparagon.
Dan menjelang malam saya sudah sampai di excelso dan saya menemui teman saya yang sudah berada disitu. pada saat itu juga saya dan teman saya duduk di lokasi sebelah yang berdekorasi yang indah dan nyaman.
Diruangan tersebut saya bersama teman saya duduk ditempat duduk yang terletak di pinggir yang menggunakan sofa sebagai tempat duduk dan tak lupa hiasan yang telah diletakan di dinding. Lukisan tersebut menambah suasana yang tenang dan rileks selain lukisan di dalam cafe juga menggunakan hiasan tempat lampu yang terbuat dari kayu yang sudah dibentuk indah dan berpadu dengan lampu yang berada didalamnya.
Dan masih banyak dekorasi yang terdapat didalam cafe tersebut yang indah dan menarik selain lukisan dan tempat lampu. Didalam cafe saya dan teman-teman saya yang datang melihat beberapa menu yang menarik dan ada menu yang belum kami ketahui waktu itu, dan pada saat itu juga kami bertanya sedikit tentang menu yang berada di dalam cafe tersebut dan kebanyakan di menu adalah minuman kopi yang bervariasi yang mengisi menu tersebut.
            Pada saat itu teman saya sudah memesan sebuah kopi yaitu kopi expreso yaitu kopi hitam yang memiliki rasa yang bisa dibilang menenangkan dan dapat membuat mata tetap terjaga dan agar tidak tertidur. Pada saat itu pula saya dan teman saya berunding dalam menentukan menu apa yang akan dipesan dikarenakan uang yang sangat sedikit saya dan teman saya memesan satu cemilan yaitu sampler dan saya sendiri memesan kopi house bland yaitu kopi hitam pahit yang enak meskipun kopi tersebut pahit.
Dan pada saat itu saya menunggu yang saya dan teman saya pesan sebari melihat suasana cafe tersebut dan didalam cafe tersebut banyak kalangan pecinta kopi baik dari orang tua maupun remaja putra dan putri yang berada didalam cafe tersebut. Dan merekapun memesan menu yang tidak biasa seperti kopi yang diberi topping dan ada juga kopi yang diberi es dan masih banyak lagi yang mereka pesan.
Pada saat itu kebanyakan orang berada dicafe excelso mengobrol dengan temannya dan ada juga yang sedang menikmati kopi dengan kadar yang tinggi agar dapat mengejar tugas atau apa yang sedang ia lakukan. Selama beberapa saat pesanan saya dan teman-teman saya akhirnya datang saya dan teman saya lalu menyerbu makanan dan kopi tersebut dan pada saat itu saya pertama kali mencoba kopi house bland dan rasa yang saya rasakan pada waktu itu rasa pahit yang terlihat kuat tetapi saat diminum pahitnya tidak terlalu kuat dan rasa pahit tersebut membuat mata saya dan teman-teman yang lelah akibat kuliah dan berbagai kegiatan menjadi hidup dan waktu itu saya dan teman saya mengobrol tentang menu yang kami pesan pada waktu itu.
Tak lupa pula kami memakan menu sampler yang sudah kami pesan, menu sempler berisi kentang goreng,sosis,fish ball, dan ayam yang telah diberi adonan tepung serta sayuran dan tak lupa saus yang memiliki rasa pedas. Rasa yang terdapat dalam kentang tersebut saya gurih dan lembut pada tektur kentang tersebut dan mungkin karna waktu pemasakan atau faktor yang lain. Dan rasa pada sosis yang lembut dan terasa nikmat apabila dimakan dengan saus yang pedas, dan yang paling nikmat ialah ayam yang dibaluri adonan tepung yang sudah digoreng dengan baik. Selama beberapa saat saya dan teman saya memakan makanan tersebut hingga habis dan tak tersisa.
Dan setelah selesai menikmati kopi dan cemilan yang sudah kami pesan kami pulang. Akibat kami meminum kopi tersebut membuat saya tidak bisa tidur dan saya gunakan untuk mengerjakan tugas yang ada dan saya semangat sampai waktu menunjukan pukul 2 pagi.
Menurut saya kopi merupakan minuman yang dapat memberi ketenangan pikiran dan membuat saya tetap terjaga karna kopi berisi cafein yang dapat mata tetap terjaga dan ada manfaat yang bisa saya terima apabila meminumnya. Memang apabila mengkonsumsi kopi terlalu berlebiha dapat menimbulkan penyakit jadi kita sebagai manusia yang menyukai kopi harus pintar dalam meminum kopi dan memberi takaran agar tidak melewati batas wajar dalam meminumnya. Kopi biasanya digunakan oleh perkerja kantoran yang bertarung dengan waktu dalam bekerja selain pekerja kantoran kopi juga diminum oleh kalangan mahasiswa yang sedang melawan kerasnya tugas yang menerjang .jadi Karna itu pula bahwa setiap orang yang bekerja membutuhkan segelas kopi agar tidak mengantuk apabila bekerja dan para mahasiswa yang dapat mengerjakan tugasnya.
Menurut saya kopi merupakan bukan sekedar minuman tetapi kopi adalah minuman pembangkit tenaga yang memiliki banyak manfaat bagi para pekerja dan mahasiswa. Dan dalam kurun waktu kopi mengalami banyak perkembangan baik dari segi cara membuatnya atau dalam hidangan kopi tersebut. Mungkin menurut saya minuman kopi adalah yang paling enak dikarenakan saat meminum kopi kita juga bisa merasakan kehangatan yang terdapat dalam segelas kopi tersebut.
Banyak orang melihat kopi sebagai minuman saja tetapi menurut saya kopi adalah senjata yang dapat digunakan untuk memperlancar kegiatan dan memberi saya ketenangan dalam melakukan setiap kegiatan. Kegiatan meminum kopi sangat bermanfaat bagi banyak orang dalam melakukan kegiatan setiap harinya.
Banyak orang mempunyai kopi yang mereka pesan dan mereka inginkan tetapi menurut saya kopi yang paling nikmat ialah kopi hitam yang berasal dari tanah toraja dikarenakan kopi toraja terasa nikmat dan membuat kepala saya tidak pusing apabila menghirup serta meminumnya dan Kopi Toraja juga kerap dikatakan sebagai ” Queen Of Coffee ” lantaran memiliki cita rasa yang enak, harum serta taste yang seimbang serta unik pada rasa pahit serta asam di samping aroma herbal yg tidak diketemukan didaerah lain serta berikut ciri khas yang dipunyai oleh Kopi Toraja.
Didalam sebuah kopi juga terdapat sejarah dalam setiap pembuatannya dan dalam menciptakan menu olahan kopi karna kopi memiliki banyak cerita. Kopi digunakan dalam kegiatan setiap hari dan kopi sudah berkembang sejak dulu melalui kaum kolonial yang datang dari luar negeri.
Jadi kopi bisa dibilang penyelamat bagi setiap pekerja yang kelelahan karna melakukan berbagai kegiatan yang ada. Dan didunia ini banyak sekali jenis kopi yang beredar dan ada beberapa jenis kopi yang populer yang berada di berbagai negara.
Jadi janganlah takut saat meminum kopi sebelum mencoba meminumnya dan jangan lupa untuk menikmatinya saat pertama kali mencobanya.





bill




























Comments

Popular posts from this blog

esai bulughul maram

TUGAS METODELOGI STUDI ISLAM ESSAI Nama : Ardhi Tri Prasetyo Kelas : Perbankan Syariah 2D NIM   : 175231162 Essai buku kitab bulughul maram karya ALHAFIZH IBNU HAJAR   AL ASQALANI dalam buku karya  ALHAFIZH IBNU HAJAR    AL ASQALANI Sistematis penulisan kitab ini dimulai dengan kata pengantar dan terdiri dari 17 bab yang terdiri oleh : 1. Pembahasan bersuci 2. Pembahasan shalat 3. Pembahasan jenazah 4. Pembahasan zakat 6. Pembahasan haji 7. Pembahasan jual beli. 8. Pembahasan nikah 9. Pembahasan talak 10.Pembahasan tindak pidana pembunuhan dan pelukaan 11. Pembahasan hukuman had 12. Pembahasan jihad 13. Pembahasan makanan 14. Pembahasan sumpah dan nadzar 15. Pembahasan peradilan 16.Pembahasan memerdekakan budak 17. Pembahasan akhlak Bagian penjelasan buku Titipan merupakan sebuah kata yang bermakna, dalam ekonomi titipan juga berarti menitipkan sesuatu bisa sebuah barang biasa maupun barang berharga,

Lembar Soal Bahasa Inggris

LEMBAR PERTANYAAN Subjek: Bahasa Inggris (Kurikulum 2013) - SUSULAN Grup: Sekolah Menengah Kejuruan: XII (dua belas) Departemen: Semua Hari Departemen / Tanggal: Kompetensi: Semua Kompetensi Waktu: ... (120 menit) ARAH UMUM: 1. Isi identitas Anda sesuai dengan petunjuk pada Lembar Jawaban Anda. 2. Tandai pilihan Anda pada Lembar Jawaban Anda. 3. Anda memiliki 120 menit untuk melakukan tes. 4. Ada 50 Pertanyaan Pilihan Multiples. 5. Periksa dan baca pertanyaan Anda dengan cermat sebelum menjawab. 6. Laporkan kepada supervisor jika Anda menemukan pertanyaan yang tidak dapat dibaca, rusak, atau tidak lengkap. 7. Menggunakan kamus tidak diizinkan. 8. Periksa jawaban Anda sebelum mengirimkan ke pengawas. 9. Tuliskan apa pun di lembar pertanyaan. Bagian Mendengarkan Di bagian tes ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan seberapa baik Anda memahami bahasa Inggris lisan. Ada empat bagian untuk bagian ini, dengan arahan khusus untuk seti

Diskrimanis Yang Masih ada

Perempuan Indonesia Masih Dalam Belenggu Diskriminasi "Perempuam Masih Mengalami Diskriminasi Di Beberapa Bidang, Bentuknya Pun Bermacam-Macam. Ada Tindak Kekerasan, Stigma Sosial, Domestikasi, Dan Peminggiran Atau Marginalisasi," Ujar Estu Dalam Diskusi Bertajuk "Politik, Keragaman Dan Keadilan Gender Di Indonesia" Di Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2016). Estu Menjelaskan, Di Bidang Politik,  Praktik Diskriminasi Masih Dialami Perempuan Dengan Banyak Bentuk. Salah Satunya Terkait Soal Kuota Keterwakilan Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan Dan Pembuatan Kebijakan Pemerintah. Menurutnya, Keterwakilan Perempuan Di Lembaga Legislatif Saat Ini Belum Mencapai 30 Persen Sebagaimana Yang Sudah Ditentukan Dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2003 Tentang Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Pasal 65 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 12 Tahu